Sabtu, 05 September 2009

Memperkuat bing Dengan Menambah ping

Upaya Microsoft untuk berjaya di ranah situs pencarian makin kencang saja. Untuk memperkuat Bing, Microsoft sedang mengujicoba fitur bernama Ping.


newtech.aurum3.com

Fitur Ping ini diharapkan bisa digunakan bersama dengan Bing, sehingga menjadi Bing & Ping. Pada dasarnya fitur ini adalah fitur berbagi hasil pencarian dari Bing ke situs jejaring sosial seperti Facebook.

Dalam pengujiannya, Microsoft menambahkan bumbu-bumbu elit dan ekslusif karena tak semua pengguna bisa mencoba fitur baru Bing ini. Ya, pengguna yang bisa menguji fitur baru ini hanyalah mereka yang sudah menjadi fans Bing di halaman Facebooknya.

Dikutip dari ArsTechnica, Jumat (4/9/2009), Ping berupa sebuah kotak yang muncul di bawah hasil pencarian tertentu di Bing. Dari kotak itu pengguna bisa mengirimkan hasil pencarian ke Facebook, Twitter, e-mail atau sekadar menyalin link hasil pencarian untuk dibagikan ke cara-cara lain.

Saat ini Ping hanya akan muncul pada hasil pencarian jenis 'Instant Answer'. Yaitu hasil pencarian khusus yang mencakup antara lain: hasil pertandingan tim olahraga tertentu di Amerika Serikat, definisi, hasil perhitungan sederhana, konversi, kondisi cuaca, jadwal tayang film, status penerbangan, penerjemahan dan lainnya.

Sumber : Dato

0 comments:

Posting Komentar